Selasa, 16 Juni 2020

Berlibur Aman Saat Pandemik

Tips Aman Berliburan Saat Covid-19

Hai sobat RDV Traveler, cukup lama tidak membuat artikel tentang Traveler. Kali ini RDV akan memberikan tips seputaran Liburan yang aman saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung.

Untuk kalian yang suka berlibur dan hobi berwisata dengan keluarga atau pasangan anda. Pasti saat ada pandemik Covid-19 ini sedikit terganggu. Mungki ada beberapa yang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk berlibur atau berkunjung ketempat baru, pasti rencana itu semua tertunda atau gagal akibat Covid-19. Nah saat ini mungkin pemerintah sudah sedikit melonggarkan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di tiap daerah. Kesempatan ini bisa kita manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan kita. RDV punya tips agar liburan kita tetap aman, dan kita bisa menikmati waktu liburan kita, berikut tipsnya :

1. Menentukan Tempat Tujuan yang Aman

Di tengah wabah Covid-19 ini sangat penting untuk menentukan tempat liburan yang aman dari Covid-19. Oleh karena itu pastikan tujuan liburan anda adalah daerah yang aman dari Covid-19, setidaknya wilahyah yang anda kunjungi termaksud zona hijau dari Covid-19. Karena tempat yang akan anda kunjungi itu akan sangat berpengaruh besar terhadap penyebaran Covid-19 bila anda berkunjung ke zona merah. Karena tidak ada yang mengiginkan saat berliburan malah kita terkena Covid-19. Saran dari RDV tempat yang aman adalah daerah kepulauan, karena air laut secara tidak langsung adalah bentuk isolator alami terhadap virus tersebut.

2. Hindari Tempat Wisata yang Berkerumun

Selain harus mencari tempat yang aman selama berlibur, kita juga harus memastikan tempat yang kita kunjungi tersebut bukan tempat yang bersifat berkerumun banyak orang (Wahana Bermain, Kolam Renang, Wisata Kuliner, dll). Hal ini sangat penting di tengah wabah Covid-19, karena kita harus bisa fokus terhadap keamanan keluarga atau pasangan kita saat berliburan.

3. Safety First saat Berliburan

Setelah kita menentukan tempat yang akan kita kunjungi, langkah selanjutnya kita harus mempersiapkan perlengkapan keamanan saat pandemik Covid-19. Hal ini adalah wajib di berikan prioritas utama saat akan berliburan. Pastikan kita menyediakan Masker, Hand Sanitizer dan perlengkapan yang lain saat akan berliburan panjang. Dan pastikan semua itu di gunakan saat berliburan di tempat yang sudah di tentukan.

4.Makan di Tempat yang Bersih

Pastikan saat kita berliburan di tempat yang sudah di tentukan, kita harus memperhatikan tempat atau restoran yang akan kita kunjungi. Apakah tempat atau restoran yang kita kunjungi ini aman dan bersih dalam penyajiannya dan tempat nya. Dan juga harus memastikan tempat dan restoran tersebut menerapkan protokol kesehatan saat di tengah pandemik Covid-19 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar