Rabu, 27 Maret 2019

CERITA JEMBATAN CINTA


Hai sobat RDV-Travel

Kali ini kita akan mencoba membahas tentang salah satu icon wisata yang terkenal di Pulau Tidung ini, Yupzzz apa lagi kalau bukan “Jembatan Cinta di Pulau Tidung”.

Ada cerita unik di Jembatan Cinta yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung kecil. Dimana terdapat sebuah mitos yang cukup terkenal, dimana jika kita melompat dari atas jembatan cinta ini, kita bias mendapatkan jodoh dan cintanya awet.

Jembatan Cinta adalah salah satu icon wisata di pulau tidung ini, dimana banyak kegiatan yang di lakukan baik oleh warga sekitar atau bahkan oleh para wisata yang datang berkunjung kesana. Di beberapa moment liburan nasional pun banyak acara yang di lakukan di area Jembatan Cinta ini, contoh nya pada saat pergantian tahun. Saat pergantian tahun di pulau tidung sangat lah rame karena banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau tidung, mereka sengaja berwisata ke pulau tidung untuk merasakan pergantian tahun disana. Jembatan Cinta tidak kalah indah dan menarik saat pergantian tahun, karena ada berbagai acara disana dan yang paling dinanti oleh parawa wisatawan adalah malam puncak pergantian tahun, karena di jembatan cinta ada acara kembang api yang di lakukan rutin disana, di tambah warna warni dari lampu yang menghiasi jembatan cinta ini menjadi semakin indah dan menarik untuk di jadikan bahan foto dengan kekasih atau keluarga.


Jembatan cinta di pulau tidung ini memiliki panjang sekitar 800 meter, dan di bagian paling tinggi jembatan cinta memiliki ketinggian 8 meter dari permukaan air laut. Bahannya terbuat dari besi dan kayu. Dari atas jembatannya, kita dapat melihat lautan yang jernih den3sgan karang dan ikan-ikan. Tidak tahu darimana dan bagaimana awalnya tersiar kabar mitos cinta abadi disna.

Ternyata ada beberapa versi mitos yang berada di jembatan cinta ini. Yang pertama, siapa yang melakukan lompat dari atas jembatan cinta ini bersama pasangan nya, maka cinta mereka akan abadi selamanya. Dan versi lain nya, pasangan yang berjalan menyusuri jembatannya, maka cinta mereka pun akan abadi. Ehmmmm!!!

Nah bagaimana dengan wisatawan yang tidak memiliki pasangan alias JOMBOL?. Ternyata ada pula versi untuk para jomblo yaitu bagi para jomblo yang tidak memiliki pasangan dan mereka melompat dari atas jembatan cinta, dan disaat mereka terjun ke air, mereka harus sambil memikirkan calon pasangan yang mereka inginkan, maka menurut mitos keinginan mereka akan terkabul alias tidak jomblo lagi.


Walaupun ini hanya sekedar mitos belakan, tidak ada salah nya untuk mencoba terjun dari atas jembatan cinta untuk mengasah keberanian dan ardenalin kita. Dan untuk mitos nya sendiri pun itu kembali ke presepsi pribadi masing-masing. Tapi fakta nya yang paling mencolok adalah, banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau tidung untuk berliburan dan menikmati keindahan alam disana. Itu adalah fakta.

Bila Sobat RDV Travel ingin merasakan keseruan seperti di atas, bisa hubungi kami, RDV Travel Karawang. Di jamin kalian menemukan pengalaman yang berbeda dengan Paket Wisata Pulau Tidung yang lain.

Di RDV Travel Karawang pun menyediakan berbagai Paket Wisata atau Tour dan berbagai penawaran terbaik yang RDV Travel punya. Bila ada request Special Travel & Tour bisa kami bantu siapkan untuk memenuhi kebutuhan sobat RDV Travel Karawang.

" Paket Wisata Pulau Tidung by RDV - Travel "


Sampai Jumpa di Artikel Selanjut nya

Best Regard
RDV Travel Karawang

Cara pemesanan :
Hotline & Whats App : 082114893299
Email :
rdvtravel12@gmail.com
riz_q_ok@yahoo.com
Artikel Terkiat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar